Jumat, 09 November 2012

Petunjuk itu SELALU ADA

Apakah kita pernah meminta untuk diberikan petunjuk????? 
setelah meminta petunjuk,,,apakah yang kita lakukan????

Sebenarnya petunjuk itu selalu ada... SELALU ADA DI SETIAP KESEMPATAN ,,,, 

yang jadi PERTANYAAN. APAKAH KITA MENYADARI BAHWA ITU ADALAH PETUNJUK?

ketika PETUNJUK ITU DATANG,,, hati justru berkeras hati,,, menolak apa yang datang..sedang yang datang adalah SEBUAH KEBENARAN ,,,bukan sekedar PEMBENARAN  ..... 

INGATKAH SAAT ITU???
Saat datang kebenaran,,,???? apakah ingat??? apakah percaya bahwa itu kebenaran?? apakah percaya itu petunjuk?????

sebuah kisah dari fulanah :

Saat lulus SD saya mendapat juara 1 dengan nilai itu..semestinya saya bisa ke SPM Negeri,, Namun saya memilih sekilah swasta yang berlebel ajaran Katholik....sungguh ini sebuah kesal;ahan besar,,, NAMUN dibalik kesalahan itu,, ALLAH AZZA WA JALLA selalu memberi PETUNJUK-NYA ,,akan tetapi saya selalu ingkar,,tak menyadari bahwa itu kebenaran telah datang,,,T.T

Dulu ada 1 pertanyaan dalam hidupku... Mengapa MURTAD itu DOSA,, sedang MUALAF itu PAHALA...???? 1 pertanyaan yang kutanyakan pada orang yang SALAH... pertanyaan ini kutanyakan pada guru PPKN di SMP yang beragama katholik..namun saya tak mendapat jawaban yang melegakan dihati,,, 

padahal jawanannya ada di surah Ali Imran :19
"Sesungguhnya agama (yang diridai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya"

di SMP ni..saya pernah membaca INJIL di depan MIMBAR GEREJA.. menjadi anggota koor gereja beberapa pada saat MISA jumat ke-3... sungguh ini sebuah kesalahan yang besar,,,

hatiku keras saat itu,,,tak mau ngaji,,tak mau seba islami...hatiku sangat keras,,, namun petubnjuk itu selalu datang,,, Ada yang ngajak ngaji,,,namun tak ku gubris,,,, aku ingin jalankan hidup semau gue,,,,setiap  ada petunjuk,,selalu kutolak...sungguh hati terasa sangat keras,,, 

di ujian kelulusan ternyata ada kesalahan dari semarang,,,yang menyatakan saya TIDAK LULUS,,, walaupu itu kesalahan,,,namun aku merasa betapa hancur hatinya orang2 yang tidak lulus ujian nasional,,,,padahal aku dah ke t4 orang pintar biar lulus...ternyata jadi begini.... sungguh ini ke-syirikan yang tak kusadari dosanya.... padahal BERDOA HANYA PADA ALLAH SUBHANAA WA TA'ALA,,,

lulus SMP.. ku daftar di SMK swasta berlebel Kristen... di SMK ini kubernyanyi-nyannyi memuji Yesus... sungguh ini sebuah dosa yang tak pernah terlupakan olehku...selain itu ku juga baca injil di setiap mata pelajaran agama...

di ujian di SMP dan SMK sangat jauh berbeda,,, dimana di SMP ku datangi orang pintar,,hahah ternyata hasilnya berkasus dan juga biasa aja..,,, untuk ujian SMK ini,, saya rajin sholat wajib, berdoa dan sholat tahajud,,dan akhirnya saya juara 1 umum...betapa bahagia saat itu....( kayaknya saya memang gak cocok sama orang pintar karena endingnya tetep sad ending----> ini ADALAH PETUNJUK DARINYA,,,) saya tak tau agama Islam yang haq, telah banyak dosa, namun ALLAH selalu MEMBERI PETUNJUK.. di sini saya mulai menyadari tentang pentingnya Agama Islam dalam hidupku,,,

setelah lulus kudaftar di Universitas,,namun ku tak lolos,,, ( SEBENANYA INI PETUNJUK.. dimana saya harus mencari jalan lain,.. karena WANITA LEBIH BAIK DIRUMAH) 

Hai istri-istri Nabi, kamu sekalian tidaklah seperti wanita yang lain, jika kamu bertakwa. Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik,
dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah salat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya. (QS. Al-Ahzab :32-33)

bersambung




Tidak ada komentar:

Posting Komentar